#madrinadiary 15.09-19.09.14

Senin, 15 September 2014

Pagi-pagi ketika gue lagi persiapan mau kerja gue tersandung masalah yang sangat serius. Dan masalah ini tidak bisa ditutupi ke manapun gue pergi.

madrinafat

Dan gue merasa jalan setiap hari berangkat-pulang bisa sampe 5 kilo itu sia-sia. Hanya menang pegel aja betis. Oh iya, betis gue kenceng sih. Kenceng banget -_-“. Timbulan-timbulan dahsyat membuat gue bingung dengan koleksi pakaian yang selama ini ada di dalam lemari. Mendadak teman gue Ririh ngasih saran untuk FREELETICS. Olah raga tanpa alat bantu, kayaknya bagus juga buat orang sesederhana gue. Tidak perlu keluar biaya buat nge-gym atau harus beli alat olah raga lain. Ya paling enggak gue butuh matras. Kalau lagi burpee telapak tangan suka kesakitan kalau setelah mendaratkan telapak tangan ke karpet.

Belum apa-apa gue udah sok nantangin Ririh siapa yang berat badannya turun lebih banyak duluan. Padahal Ririh itu sudah freeletics duluan. Sok banget kan. Minta disiksa banget gue kan.. Pulang kerja gue langsung melakukan misi penurunan berat badan. Kendalanya ya cuma kurang matras aja.

Ah cukup 3 ronde aphrodite dulu untuk hari ini. Tangan gue bisa berdarah kalau diterusin.

hand

 

Rabu, 17 September 2014

Freeletics baru berjalan tiga hari badan kok rasanya agak meriang-panas-dingin-menggigil gini. Saat mau pulang kerja, niatnya sudah mau beneran pulang, tapi setelah melihat keadaan jalanan Jakarta kok Masya Alloh macetnya. Mundur teratur. Mundur terus, terus, sampai terduduk di kursi food court. Mendadak laper juga. Lebih baik gue beli makanan dulu daripada gue mati kelaparan tiba-tiba kan lucu. Ya sudah, cari makanan yang sehat. Pilihan gue jatuh ke shabu shabu udang. Sehat kok. Nasinya tidak gue makan. Sedapnya udang.. Segarnya kuah dan sayuran shabu shabu menghangatkan tubuh gue yang masih butuh asupan makanan hangat karena meriang-panas-dingin-menggigil.

shabu shabu kelas tanggal tua

Saking gue menikmati shabu shabu, tanpa sadar gue makan sampai 40 menitan lebih. Makannya pelan-pelan. Diresapi. Dikunyah 80 kali tiap suapan. Keluar gedung jalanan sudah kosong dan gelap. Bagus deh, gue bisa jalan kaki dengan tenang dan pelan.

 

Jumat, 19 September 2014

Minggu ini jalanan sore macetnya luar biasa. Saking luar biasanya, para pengendara motor bandel pada naik trotoar mengganggu perjalanan gue. Gue berusaha semaksimal mungkin untuk menghalangi jalan mereka agar mereka kesal dan kembali ke jalan yang benar. Tapi apa yang terjadi sesungguhnya? Mereka menyerobot gue dengan paksa. Kasarnya mereka NYEREMPET gue! Oh gue tidak biasa diam saja diperlakukan kasar begini. Gue pun berbersumpah serapah sambil melototin spion berdebu mereka.

street 1

Gue yakin nih, orang-orang yang seenak jidat melanggar peraturan pasti bikin SIMnya nembak. Kok gue tau? Karena sebagian mereka adalah manusia berjenis TIDAK AKAN PERNAH menghargai peraturan berlaku. Kecuali ada polisi. Itu aja kadang kalau polisinya meleng dikit mereka langsung beraksi.

Setelah sampai di lampu merah Cengkareng, ada lagi kelakuan pengendara mengganggu. Berhenti tepat di atas zebra cross. DAN di situ ada polisi. Gue sih yakin aja kalau pak polisi ini khilaf kalau di Jakarta juga ada pejalan kaki. Dan tanpa pikir panjang gue menghampiri pak polisi dan memberi tahu kalau banyak pejalan kaki yang juga mau nyebrang. Dan reaksi pak polisi juga sepertinya memang khilaf. Baru sadar karena terlalu sibuk mengatur kendaraan yang semerawut. Astaghfirulloohaladziim.. Hari Jumat rek.

©m

Advertisements

#madrinadiary 11.09-13.09 2014

Kamis, 11 September 2014

Tadinya gue berpikir kalau hari ini akan jadi hari yang menyenangkan. Seperti pulang kerja mau warnain rambut sambil nonton Running Man, KTP udah diambil sama mama atau papa, paketan udah sampai. Well, impian semua itu sia-sia dimulai dari antri halte busway di Rawa Buaya, Cengkareng. Antri busway dari jam 17:45 sampai 18:30. Belom lagi bakal transit di halte busway Indosiar.

*elus-elus betis*

Udah tuh naik busway. Sampe halte Indosiar 10 menit kemudian. Antri lagi buat ke Kebon Jeruk. Badan udah payah mandi keringet sendiri, keringet orang-orang, variasi asep. Ditambah pundak berasa keriting nggendong laptop beserta perangkat gambar lainnya. Ini kalau orang Imannya enggak kuat udah langsung duduk selonjoran di tengah-tengah antrian. Lagi payah gini sambil baca novel tau-tau ada orang kampungan mendorong gue dan hampir jatuh keluar halte. Untung ada yang megangin, kalo nggak.. T.T

09.11.14

Akhirnya jam 19:15 dapet busway. Sumfah! Gue jijik ama bau badan gue. Kasian yang berdiri di sebelah gue. Sekitar jam 20:00 akhirnya sampe rumah dengan ngesot *Ngesot: nyeret kaki dikit •__•*.

Mau melanjutkan misi mewarnai rambut udah kalah sama rambut lengket, bau, badan pegel-pegel, betis nyut-nyutan. KTP belum diambil, paketan belum sampai.

*Tepuk tangan* Hatiku rasanya pecah dan berceceran di kamar mandi.

Udah cukup berharapnya hari ini. *Ngguling ke kasur*

Jumat, 12 September 2014

Dua hari yang lalu gue mimpi bos gue beres-beres kantor. Hari ini posisi meja kerja gue berubah. Lumayan dapet meja berlaci :)). Tapi ganjelan kaki gue menghilang. Sekarang kaki gue ga bisa nyantol dan selonjoran lagi ‘-‘.

09.12.14

Karena takut kayak kemarin pulang kerja sampe ngos-ngosan, akhirnya gue memutuskan untuk pulang abis maghrib. Baru sampai halte, busway sudah nongol. Bisa duduk pula. Emang semakin malam jalanan dan penumpang semakin berkurang. Itu nyata. Yah tapi memang cobaan terbesar buat mengharapkan busway ke Lebak Bulus cepet dan sepi penumpang. Antri lagi, tapi ga lama buswaynya dateng. Tetep berdiri.

Sabtu, 13 September 2014

Berhubung hari Sabtu kerjanya pulang jam 14:00 (kasian Sabtu masih kerja), misi selanjutnya adalah warnain rambut dibantu adik Lala. Sebenernya bukan dibantuin tapi memanfaatin keadaan. Tapi berhubung Lala dengan senang hati mau bantuin, ya mau gimana lagi. Gue mah warnain rambut yang hemat-hemat aja. Beli satu dapet dua s*********f f********t passion blond (kira-kira aja sendiri merknya). Asik! Bentar lagi jadi bule! Gue ajarin Lala tata cara nyemir rambut bagaimana. Aman kok, kan pake sarung tangan ^^. Seru yah, rambut gue dijambak-jambak. Entah ada efek dendam apa ini anak sama gue.

09.13.14

Udah nih, nunggu 20 menit, makan p*p**e enak yak. Udah lama gak makan sejak p*p**e gue dimakan bos dan ga bilang-bilang. Kan gue shock T.T heuheu.. Dari beli gue sudah menduga kalau hasilnya nggak blonde 100% karna warna basic rambut gue kan hitam. Hasilnya jadi coklat. Lumayan. Wajah gue lebih cerahan dikit :).

09.13.14-kedua

Cerita ini diambil dari live twit @madrina29 dengan #madrinadiary asli tanpa sensor. 

©m

The Beatles – Yesterday (animation video lyric)

Hi!

Ehm, sedikit cerita soal proses vidio lirik ini.

Saya memulai proyek ini sejak dua tahun lalu (!) Setelah melalui badai kehidupan sehari-hari yang begitu rumit, sambil ngubek isi HD external tiba-tiba Tuhan mengarahkan tangan saya untuk membuka folder yang udah lama nggak disentuh. Sambil bersihin sarang laba-laba di folder itu, saya buka dan menemukan pekerjaan yang sudah hibernasi lama sekali. Mumpung hidup lagi datar (nggak sibuk) saya segera selesaikan proyek ini.

Menggabungkan musik dan masukin ilustrasi beserta lirik ke timeline. Sempet kelar dalam semalam, saat saya mau masukin judul dan penyanyinya dibagian depan, musibah menimpa saya.Saya nggak tau, atau nggak sadar tepatnya #samaaja timeline pas digeser kok malah kepotong di tengah-tengah vidio dan sempet bikin saya shock berat dan hampir nangis :'( (ketahuan cengeng). Tengah malam yang sepi dicampur dengan hati yang nggak karu-karuan akhirnya saya pergi tidur sambil mewek. Yang paling nyebelin lagi tidur sampai kebawa mimpi.

Sejam kemudian saya bangun solat Subuh. Setelah solat, saya curhat sama adik saya tentang kejadian beberapa jam yang lalu. Abis itu saya bengong dan sempet putus asa gak mau melanjutkan alias nyerah. Sepertinya Tuhan nggak mau saya bersedih, Dia memerintahkan malaikat untuk membujuk saya biar semangat lagi buat menyelesaikan proyek “dua tahun” itu.

Adik saya yang lain sempet ngejek, “Belom kelar juga tu kerjaan.. :p”

“Tau nih.. Ribet banget. Padahal tulisan doang, susahnya minta ampun.” saya malah curhat.

“Hmm iye laa..” katanya pakai bahasa ala Mail “Upin & Ipin”.

Setengah hari kemudian (baca: jam 4 sore) akhirnya.. Alhamdulillaahi robbi aalaamiinn~ jadi juga yah ini proyek :’). Saya puter vivio ini berulang-ulang akhirnya ga ada teks yang kepotong di tengah-tengah.

Adik saya yang paling kecil terkagum-kagum, “Wih, kak! Tulisannya gerak! Liat tuh kak! Waaaw!!”

“Keren gak dek?”

“Keren!”

Alhamdulillaah.. Sudah ah. Cukup sekian curhat ini saya ucapakn terima kasih dan selamat bernyanyi :)

©m

Di Bawah Naungan Hujan chapter 1 (online comic)

Selamat pagi! Happy Sunday :D

Saya datang lagi dengan komik terbaru saya. Kali ini komiknya serial, pencerita oleh teman SMA saya dulu Siwa. Komik ini menceritakan tentang Afi seorang kapten tim sepakbola di salah satu SLTP Negri di Jakarta, harus menerima kenyataan bahwa ia tak bisa lagi bermain sepakbola, dikarenakan kaki kanannya yang terluka. Namun dibalik itu, ada seorang wanita yang mengungkapkan cinta dan membuatnya kembali bersemangat.

Segera klik gambar di bawah ini…

cover1 di bawah naungan hujan

Selamat membaca.. :)

©m

Online Comic

Hey hey!

Happy new year 2014!!

Sebenernya udah lumayan lama saya bergabung di blog komikus pemula maupun profesional komikoo. Baru kesampean upload komik berhalaman sendiri. Rasanya seperti pintu surga komik sedikit terbuka untuk saya.

Klik dong gambarnya..

The Buterfly Catcher cover

Ya, mudah-mudahan ga cuma ini aja yang terupload. Semoga karya yang lain-lainya bisa terupload juga. Karena ini impian saya untuk jadi komikus resolusi dari taun berapa entahlah. sepertinya dari sd^^ Saya ingin pembaca blog saya baca komik saya juga. Baca ya? Harus hukumnya! Buat apa baca blognya doang. Nanggung kan :)

Selamat membaca.. :)

©m

happily ever after devi & fauzi

devi&fauzi for DA

Akhirnya jadi juga! Pake tehnik SKS (sistem kebut semalam) jadinya seperti ini. Namanya 3D paper art. “HAPPILY EVER AFTER DEVI & FAUZI”. Devi sahabat saya. Kami skekelas dari kelas 5 SD – 1 SMP sampai akhirnya saya pindah ke Indonesia. Selamat teman.. Semoga menjadi istri yang soleha dan memiliki keluarga yang diimpikan semua orang :)

Berikut adalah detail cutting papernya. Tidak sulit membuatnya. Cuma modal tehnik gunting-gunting kertas lalu ditempel pakai lem. Kalau mau dibuat jadi 3D bisa ditambah pop dots biar keliatan menonjol keluar :)

on progress for DA

©m

COLORING BOOK IN A PACKAGE

headphoto

Before I update my new coloring book, I want to share my new experiments. Saya buat barang-barang ini untuk melindungi koleksi coloring books dari basah, lipatan, terselip, siksaan.. Berikut barang yang saya maksud itu..

01

Sebuah box utuk menyimpan koleksi

coloring books hingga 25 buku.

Terbuat dari karton board sehingga

sangat kuat (tapi jangan didudukin juga).

Tahan air dan tidak mudah rusak.

Dan satu lagi persembahan dari saya..

2

Wadah pensil warna.

Saya menyebutnya bucket,

karna terdapat kawat besi

untuk menggenggam

dan mengangkatnya.

Muat banyak pensil warna.

Sekitar 50-60 biji.

Sangat mudah dan praktis.

MAU? :)

©m

Coloring Books

Hello! Ini adalah produk terbaru saya. Coloring book. Perfect as gifts for little boys and girls yang suka dan mau belajar mewarnai. Cocok untuk orang dewasa maupun anak perempuan di atas usia 6 tahun karena konsep gambar agak rumit, menantang dan ada yang lucu menggemaskan :3. This is a beautiful, detailed and feminine designed coloring book. It is equally educational. Mudah dibawa ke mana saja karena ukurannya sangat praktis 12,5 x 18,5 cm. 10 ilustrasi siap untuk diwarnai (series edition). Cocok untuk segala macam alat mewarnai.

Seperti apa bentuk dan isi bukunya? Well, here are the books :)

Coloring Book vol 1  Preview Inside Coloring Book vol 1

madrina29 coloring book no. 1 – Beauty 

Price: IDR. 15.000,-

vol 2  Preview Inside Coloring Book vol 2

madrina29 coloring book no. 2 – Girls 

Price: IDR. 15.000,-

Coloring Book vol 3  Preview Inside Coloring Book vol 3

madrina29 coloring book no. 3 – Boys

Price: IDR. 15.000,-

Coloring Book4  4

madrina29 coloring book no. 4 – Coffee & Cake feat. MAD613

Price: IDR. 15.000,-

Coloring Book55

madrina29 coloring book no. 5 – Cute Characters

Price: IDR. 15.000,-

How To Order:

Silahkan konfirmasi email 29madrina@gmail.com atau sms ke +628999985729 dengan untuk proses pemesanan, mau dikirim ke daerah mana, konfirmasi transfer (nomor rekening) atau bila ada pertanyaan lebih lanjut. Atau bisa dibeli melalui online store TokopediaLet’s get creative~ :)

IT’S RAINING NON-STOP~♥ *emotirain

Runtuhnya hujan membuat efek peningkatan emosi yang luar biasa. Kau yang mengharapkan hujan senangnya bukan kepalang. Panas terik membuatmu merindukan jatuhnya tetesan dingin seperti jarum menyentuh kulitmu. Memandikan bunga-bunga liar yang tidak terawat. Memberi minum kucing liar di pinggir kota. Kau yang sedang sedih baranggapan bahwa alam dapat merasakan kesedihanmu membuatmu semakin mendalami emosimu hingga meledak dengan mencari solusi pengakhiran kesedihan dengan menghentikan hidupmu dengan tragis. Amarah Tuhan dalam hujan menghantarkan guntur, kilat, petir mengingatkan umatnya untuk selalu ingat padaNya. Meminta ampun. Mengharapkan kehidupan yang lebih baik dimasa depan. Itulah emosi hujan..